Manfaat Mandi Dengan Air Hangat

Sunday, February 26, 2012

Badan dingin karena kehujanan dan juga basah, hal ini tentunya tidak menyenangkan dan apabila didiamkan akan masuk angin, sesampainya di rumah anda harus langsung membersihkan badan dengan cara mandi air hangat, hal ini akan sangat menyenangkan karena badan akan terasa hangat kembali. Ukuran panas air untuk mandi memang tidak ada ukuran dan biasanya terasa suam suam kuku saja, kalau terlalu panas akan menyebabkan iritasi pada kulit kita.


Berikut ini beberapa manfaat mandi dengan air hangat :


  1. Meredakan stres. Berendam di air hangat bisa meredakan stres akibat beban berat dan pikiran yang suntuk setelah menjalani kesibukan sepanjang hari. Tambahkan minyak lavender untuk meningkatkan relaksasi.
  2. Melancarkan peredaran darah. Saat berendam di air hangat, peredaran darah di akan menjadi lebih lancar. Tidak hanya akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, peredaran darah yang lancar juga menstabilkan pengaturan suhu tubuh sehingga tidak mudah masuk angin.
  3. Membersihkan badan. Air hangat lebih ampuh mengangkat kelebihan minyak dan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Tidak hanya terasa lebih segar, kulit juga akan menjadi leih sehat ketika permukaannya bersih dari minyak dan kotoran.
  4. Membuka pori-pori kulit. Jika ingin mengoleskan krim perawatan atau obat-obatan untuk kulit, lakukan setelah mandi atau berendam di air hangat. Penyerapan akan terjadi lebih efisien karena temperatur hangat membuat pori-pori kulit terbuka.
  5. Mengatasi insomnia. Tidak perlu obat tidur atau olahraga berat sampai letih agar cepat mengantuk. Jika merasa susah tidur, tidak ada saahnya mencoba berendam di air hangat karena perasaan rileks dan peredaran darah yang lancar bisa mengatasi masalah tersebut.

0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Copyright 2010 Info dan Hiburan. All rights reserved.